Senin, 26 Desember 2011

Membahas PULAU Manusia Ikan (Info dan Teori)

 colored by Madman

Part 1 : Masalah Mistranslasi

(Artikel akan terus di Update setiap chapter berjalan)

Sering terjadinya Mistranlasi untuk penyebutan Merman dan Fishman
Ada dua makhluk laut di One Piece.Yaitu Fishmen dan Merfolk. Fishmen (魚人) adalah makhluk yang lebih mirip dengan Ikan (Arlong, Hatchan, Jinbe dll) sedangkan Merfolk adalah makhluk yang pinggang ke bawahnya adalah makhluk laut sdngkan pinggang ke atas manusia biasa, yang sejauh ini ada jenis Mermaid (keimi) dan Merman. Bagaimanapun kadang kala Fishmen (魚人) di mistranlasi dengan Merman (人魚). Yang huruf Kanjinya hanya terbalik.
Harusnya Merman untuk merfolk laki-laki dan Mermaid untuk Merfolk perempuan, tapi bagaimanapun Mangastream menggunakan MERMAID untuk laki-laki dan juga perempuan.
List of Fishman beserta jenis Ikan mereka

List of Mermaid beserta jenis Ikan mereka


Masih bingung jenis Ikan apa si Ishley.. XD entar cari2 dulu.


PART 2 TENTANG NOAH

Kita telah memiliki dua Ancient Weapon ternama, Poseidon dan Pluton.  Semula aku mengira ancient weapon lain harusnya namanya Jupiter atau Zeus? Tapi kalau dipikir secara Logika, Poseidon itu Dewa dari Greek Mythology dan Pluton (dari kata Pluto) itu Dewa dari Rome Mythology. Jika memakai logika harusnya Ancient Weapon ke 3 adalah Nama dewa dari Mitologi Lain!!! Aneh mengulang nama Jupiter (Rome Mythology) atau Zeus (Greek Mythology) untuk senjata Kuno ke 3 bukan?

Lalu apakah NOAH??? Aku mengasumsikan itu adalah Kapal besar yang terlihat dalam siluet chapter manga terbaru. Noah. Itu adalah Nabi Nuh!!! Apakah kali ini Oda memakai Nama Nabi Besar dalam Bible "Noah" untuk Ancient Weapon ke 3??? (Dalam Al Quran sih Nabi Nuh.. :D  Sebagai Muslim saya berusaha tidak tersinggung, karena hal ini kurasa masih dibatas kewajaran)
Apakah itu adalah Ancient Weapon ke 3?? Noah??? Lalu kenapa bisa menjadi nama tempat (yang kemungkinan besar Markas New Fishman Pirates)?? Apakah jangan-jangan Senjata Kuno berbentuk Kapal itu tenggelam sejak ratusan tahun silam?? Dikubur dalam-dalam di Fishman Island??? Sehingga berlalu beberapa generasi hingga Para Merman dan Fishmen mengiranya "Hanya Bangkai Kapal Biasa" hingga menjadikannya Markas Bajak Laut??? (Tidak bisa dikatakan bangkai karena Kapal tersebut terlihat masih sangat kuat dan tidak keropos, tapi jelas sekali kapal itu sekarang penuh lumut)

Kalau teori saya ini benar, maka mungkin kita akan melihat di ujung arc ini, salah satu senjata kuno bangkit dan digunakan Bajak Laut Manusia Ikan Baru. Akan menjadi Luar Biasa bukan?? Pengaktifan Senjata Kuno bernama "NOAH"??  Apalagi Nabi Nuh sangat identik dengan Badai Besar bukan??? :D Jadi kalau Noah memang Senjata KUNO, tetap cocok dengan teoriku sebelumnya tentang Senjata Kuno disini

Prediksi ini semakin mencuat saat Madame Shyarey (Shirley) memberikan ramalan mengejutkan bahwa Luffy akan menghancurkan Pulau Manusia IKAN!! Kekuatan yang bisa menghancurkan sebuah pulau dengan satu tembakan ingat apa??? Hanya Senjata Kuno... Apakah nanti Luffy secara tidak sengaja mengaktifkan NOAH???

Entah Noah itu Senjata Kuno ataupun tidak, tapi pasti memegang peran vital di cerita ini. Mungkin saja itu hanya kapal raksasa mirip Maxim di Skypiea Arc. XD

Apa yang mengganjal dari teori ini???
yaitu sebuah kesimpulan bahwa seluruh Senjata Kuno dinamakan atas nama Dewa, dan NOAH bukan nama Dewa di dunia kita. walau bagaimanapun Nama Dewa yang dimaksud Robin disini adalah Nama Dewa di Dunia One Piece. (Walau kecil masih ada kemungkinan bahwa Noah nama Dewa di dunia OP, walaupun di dunia kita Noah adalah nama Nabi)
Bagaimanapun kalau NOAH yang disini bukan Ancient Weapon, maka aku bertaruh pada Nama THOR (atau THORON) untuk Senjata Kuno ketiga. Dewa Petir dan Hujan di Mitologi NORSE Viking, dan letaknya adalah di ELBAF. (kalian tahu kenapa aku memilih Elbaf sebagai Lokasinya? XD)



Part 3 The Drunken Swordsman Hyouzou
Hyouzou kah Pendekar Pedang no 1 di Pulau Manusia Ikan yang dikatakan Hatchan di sini??? Seorang pendekar pedang yang dikatakan Hatchan lebih hebat darinya di Pulau manusia ikan?

Dia terlihat sangat HEBAT! Drunken Swordsman sangat keren! :D

Part 4 Apakah hubungan Madame  Shyarey (Shirley) dan Megalo??

Lihat mereka mirip? Kalian tahu kan bahwa Fishman dan Mermaid punya kemampuan untuk minta tolong (kasarnya memerintah) dengan Ikan di jenis mereka? Seperti saat Keimi memanggil Kissing Gourami untuk menjadi penunjuk arah dan Jinbe memanggil Whale Shark ke Impel Down? Apakah peranan Shirley di cerita ini??? Penuh misteri. Walaupun kita tahu setelahnya Megalo berada bersama King Neptune, tetap saja poin ini pantas dipikirkan. Dan kita juga tahu bahwa setelahnya Madame Shirley adalah Hiu jenis Shortfin Mako, sedangkan Megalo kayaknya sesuai namanya adalah Megalodon, jenis Hiu legendaries Purba yang lebih besar dari Kapal Persiar. XD

Part 5 Tentang BIG MAM

1. Big MAM (dalam katakana ビッグ・マム) dibaca Biggu Mamu. jadi Big Mom selama ini salah. yang benar tulisan Oda sendiri di halaman 13 chapter 610. BIG MAM. ket: kalau Big Mom seharusnya katakananya ビッグ・モム - Biggu Momu
2. Nama asli Big MAM adalah Charlotte LINLIN. hampir dipastikan diambil oda dari bajak laut perempuan karibia abad 16 Charlotte de Berry.
http://en.wikipedia.org/wiki/Charlotte_de_Berry
3. Sadar pohon di jolly roger BIG MAM??? dan fakta namanya adalah LINLIN/RINRIN??? :D Aku diskusi dengan member japan di MangaHelpers Forum, dan dia bilang 

"her name is LinLin in japanese "Lin"
can mean forest written as """
 
"Namanya adalah LINLIN, LIN berarti Hutan ditulis """ 

Setelah kucari di google translate, kata tersebut juga dibaca sebagai Hayashi, dan berarti HUTAN atau KAYU. NAH inikah kekuatan BIG MAM??? Kekuatan pengendalian/Penciptaan Pohon tingkat tinggi?? XD hahaha. Hanya saja kalau dia Pohon, maka dia identik dengan Seiryuu. Kebalik dong teoriQ yang disini tentang Yonkou.




Part 6 TATA LETAK PULAU MANUSIA IKAN






Lihat di atas? menurutku itulah struktur tata letak di Pulau Manusia Ikan

1. Fishman District
Kurasa Fishman District berada di Gelembung yang lain, karena kita bisa melihat daerah itu menyentuh tanah (dasar laut) dan akar dari Bakau. Akar-akar disekitar NOAH itu lebih kecil dari seharusnya, jadi ku berkesimpulan itu adalah percabangan dari akar bakau. (Ingat Bakau mempunyai ruang di bawah akarnya)
http://www.mangafox.com/manga/one_piece/v59/c608/8.html
http://mangastream.com/read/one_piece/15771776/3


2. Ryuuguu Palace
Hampir dipastikan berada di Gelembung kecil, di atas gelembung utama pulau manusia ikan.
Karena Raja Neptune datang ke Gyovery Hills dari ATAS dan mengendarai PAUSnya. Paus tersebut bisa terbang karena gelembung kecil yang ada diperutnya. Dan Kapal para Pangeran Duyung juga bisa terbang setidaknya terbang rendah. LOL. (Royal Gondola)


3. Main Bubble
Yaitu pulau utama Pulau Manusia Ikan, ditandai dengan pintu masuk resmi dengan ukiran kuda laut di depannya. di tempat ini sejauh ini diketahui sudah ada Underwater Coral Mansion tempat tinggal Keimi, Mermaid Cove, Port Town Sango Go Oka (Coral Hill), dan Celebrity Town, Gyoverly Hill.




Part 7-Kenapa Judul chapter 612 ini "brought by the shark they saved"???

Oda membuat guyonan.. XD Luffy cs dibawa ke Istana Ryuugu karena menyelamatkan seekor HIU! mirip dengan ini!

Urashima Tarō (浦島太郎?) adalah legenda Jepang tentang seorang nelayan bernama Urashima Tarō. Ia diundang ke Istana Laut (Istana Ryūgū) setelah menyelamatkan seekor penyu... LOL

Part 8 Bayangan Sketsa Pohon Cahaya Matahari HAWA (The Sunny Tree of EVE)

Bagaimana dengan rancangan Pohon Cahaya Matahari Hawa oleh salah satu member AP forum ini?
A = Pohon Hawa
B = Red Line
C = Bagian Red Line yang terendam di laut
D = Pulau Manusia Ikan
E = Goa di bawah laut
F = Tanah Suci Mariejoa
http://tonyohoho.blogspot.com/2011/01/membahas-pulau-manusia-ikan-info-dan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

farid. Diberdayakan oleh Blogger.