Kamis, 01 Maret 2012

Cara Mendapatkan Uang dari Internet


Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari internet. Mulai dari tanpa modal hingga dengan modal yang besar. Semua tergantung pada pilihan, niat dan keahlian anda. Berikut ini adalah 10 cara mendapatkan uang atau penghasilan dari internet.


1. Blogging

Tidak ada ruginya membuat blog atau website. Baik website pribadi yang isinya dapat berupa artikeltutorial, atau hanya sekedar curhatan dan sebagainya. Tujuan utama kita membuat situs atau blog adalah berbagi informasi dan keuntungannya kita dapat mendapatkan uang dari blog yang kita kelola. Buatlah website atau blog dengan konten yang menarik dan informatif untuk menarik pengunjung, dengan trafic yang tinggi akan mengundang orang mau memasang iklan mereka di blog anda. Iklan tersebut menjadi sumber pendapatan dari blog anda.

2. Penulis Artikel (Content Writer)

Menjadi penulis konten atau penulis artikel adalah salah satu cara mendapatkan uang dari internet. Pekerjaan ini tidak menuntut anda harus pergi ke kantor setiap hari, bisa dikerjakan di rumah atau dimana saja. Namun pekerjaan ini mengharuskan kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Karena tidak semua website berbahasa Indonesia. Apalagi jika untuk menjadi penulis artikel dengan konten website yang berbahasa Inggris. Karena persaingan antar website satu dengan website lain cukup ketat dan mengharuskan pemilik website mengupdate artikel mereka setiap hari, maka jasa penulisan artikel sangat dibutuhkan.

3. Photo Blog

Jika anda hobby fotografi, anda bisa menggunakan kemampuan anda dengan membuat situs atau blog yang memuat hasil karya anda. Photo Blog hampir sama dengan blog-blogyang lain, hanya perbedaannya Photo Blog lebih banyak memuat gambar ketimbangartikel. Anda dapat mendapatkan uang dari internet melalui Photo Blog, di luar negeri peluang ini sangat menjanjikan dan terbuka lebar baik melalui penjualan blog tersebut maupun dari iklan.

4. Menerjemahkan artikel

Menerjemahkan artikel hampir sama dengan penulis artikel, perbedaannya menerjemah artikel hanya menerjemahkan artikel yang sudah ada dan tersedia. Meskipun ada mesin penerjemah, namun hasilnya tidak sesempurna hasil karya manusia. Dan menjadi penerjemah artikel menjadi pilihan yang menarik untuk mendapatkan uang dari internetkarena hasil yang didapat tidak sedikit.

5. Membuat Online Shopping

Membuat online shopping seperti yang sedang tren saat ini adalah salah satu pilihan untuk mendapatkan uang dari internet. Keuntungan online shopping tidak mengharuskan kita memiliki toko dan produk sendiri (kita dapat menjual produk orang lain). Kita juga harus rajin mempromosikan online shopping, bisa di jejaring sosial atau beriklan digoogle. Kekurangannya adalah kita harus berhati-hati terhadap semua bentuk penipuan yang mengatasnamankan sebagai calon pembeli.

6. Bermain Game Online

Terdengar sangat menyenangkan ya, bermain game online tetapi juga dapatmendapatkan uang dari sana. Ada banyak turnamen atau perlombaan game-online yang bisa anda ikuti, tentu saja syaratnya adalah memiliki keahlian bermain game tertentu, karena lawan kita berasal dari seluruh dunia. Tetapi hati-hati jangan sampai kita terjebak dalam perjudian.

7. Membuat Ebook

Membuat Ebook adalah salah satu cara mendapatkan uang melalui internet. Kita dapat membuat ebook dengan konten yang menarik, berguna dan informatif. Meskipun banyak ebook gratis namun dengan “good content” kita dapat bersaing dan menjual ebook tersebut.

8. Membeli website atau blog yang potensial

Membeli website atau blog yang potensial adalah salah satu cara mendapatkan penghasilan atau uang dari internet. Belilah situs yang sudah jadi, “good content”, dengan trafic yang baik (banyak dan meningkat) atau dengan kata lain situs yang potensial. Butuh kejelian dalam membeli situs yang potensial adalah dapat mendatangkan keuntungan di masa yang akan datang. Tetapi biasanya situs yang bagus harganya sangatmahal dapat mencapai jutaan dollar. Butuh kejelian dalam menjalankan usaha ini agar situs yang kita beli dapat menghasilkan dikemudian hari.

9. Menjual hasil karya desain anda

Bagi anda yang memiliki kemampuan menggambar dan mendesain anda dapat menjual hasil karya anda. Anda dapat membuat logo-logo, theme atau desain website dan menjualnya secara online kepada situs-situs yang memperjual-belikan desain. Anda juga dapat mengikuti kontes-kontes desain. Kemampuan anda dapat menjadi sumber penghasilan dari internet.

10. Membuat aplikasi atau software

Membuat aplikasi atau software adalah salah satu cara mendapatkan uang ataupenghasilan dari internet. Bagi anda yang mempunyai keahlian dan kemampuan di bidangprogamer, anda dapat membuat aplikasi atau software dan menjualnya secara online. Peluang ini masih terbuka lebar karena tidak semua orang dapat membuat software.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

farid. Diberdayakan oleh Blogger.